Rembang

Angin Kencang Rusak Belasan Kios di Pasar Sluke

Rembang, Kalasela.id –  Tepat saat momen peringatan 17 Agustus, sebuah angin kencang rusak belasan kios di pasar Sluke. Meskipun kejadian berlangsung singkat, dampak dari bencana ini cukup terasa.

Camat Sluke, Ansori, menyampaikan bahwa kejadian ini terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, ketika pasar dan lapangan Kridanggo sedang sepi aktivitas. Sejumlah kios, yang sebagian besar beratap seng dan asbes, mengalami kerusakan yang signifikan akibat hantaman angin kencang. Kios-kios ini adalah bangunan semi permanen yang dibangun pasca peristiwa kebakaran beberapa tahun lalu.

Dalam rekaman video yang tersebar, terlihat seorang anggota Koramil setempat dan beberapa warga sedang berupaya melakukan evakuasi. Beberapa di antaranya berusaha membetulkan kusen kayu yang rusak akibat terjangan angin. Tidak hanya di pasar, angin kencang juga merobohkan baliho peringatan HUT RI di lapangan upacara.

Untungnya, saat peristiwa terjadi tidak banyak warga yang beraktifitas di lokasi sehingga tidak ada laporan tentang korban jiwa. Meskipun begitu, kerugian materiil akibat kerusakan ini mencapai Rp 50 juta. Laporan awal mengenai bencana ini telah sampai ke Bupati dan Wakil Bupati.

Sementara itu, BPBD Rembang mengingatkan masyarakat akan potensi bahaya angin kencang yang datang tiba-tiba di saat cuaca seperti ini. Oleh karena itu, BPBD mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan segera mencari perlindungan jika terjadi angin kencang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button