TeknologiTerkini

Alasan Elon Musk Ganti Logo Twitter Jadi X

Rembang, Kalasela.id – Elon Musk belakangan terus dibicarakan setelah mengubah logo Twitter menjadi X putih dengan latar belakang hitam. Seperti yang kita tahu, bahwa selama ini Twitter identik dengan lambang burung berwarna biru, Larry Bird.

Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya, kenapa sang pemilik, Elon Musk, mengubah lambang Twitter tersebut.

Bergantinya logo ini dilakukan untuk rebranding media sosial tersebut menjadi X.com. Adapun pada versi Twitter desktop, logo burung biru sudah berganti sejak Senin (24/7/2023).

Tampaknya Elon Musk ingin produk-produk usahanya memiliki identitas yang senada. Hal ini dapat dilihat dari nama perusahaan roket yang ia miliki, yakni SpaceX.

Terlepas dari itu, banyak warganet yang menyangkan akan perubahan tersebut. Lantaran logo burung biru sudah sangat lekat dengan Twitter. Terlebih sudah sekitar 13 tahun Larry Bird menjadi logo ikonik.

Adapun pergeseran dari citra burung ke huruf kapital X dirasa menjadi perubahan besar sejak Elon Musk membeli Twitter.

“Logo Twitter itu bagus banget, unik simpel dan mudah dikenali dari jauh. Konseptual, tweeting berarti berkicau, makanya bentuknya burung. Brand equitynya udah besar, ngetweet udah jadi kata kerja. Kalo beneran diganti namanya jadi X, that may be the dumbest business move ever,” cuit @han****.

Sekadar untuk diketahui, logo burung biru selama ini dibuat oleh desainer asal Inggris, Simon Oxley. Di mana logo ini diunggah di platform berbagai desain iStock. Saat itu, pihak Twitter membelinya dengan harga sekitar 15 dollar AS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button