Lifestyle

8 Iblis Bulan Atas dalam Anime Kimetsu no Yaiba

Rembang, Kalasela.id – 12 Iblis Bulan atau Juuni Kizuki dalam bahasa Jepang, adalah kelompok elit iblis dalam serial manga dan anime populer, Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba. Mereka adalah tokoh antagonis dalam cerita sekaligus sebagai makhluk paling kuat dan kejam di antara semua iblis yang ada dalam anime tersebut. Dalam kelompok tersebut terbagi lagi menjadi 6 iblis bulan bawah dan 6 iblis bulan atas. Namun kali ini kita akan membahas tentang 8 Iblis bulan atas dalam anime Kimetsu no Yaiba termasuk penggantinya.

Baca juga : Link Nonton Anime Kimetsu no Yaiba Season 3 : Swordsmith Village Arc, Terbaru 2023

Setiap anggota iblis bulan atas memiliki gelar atau pangkat yang sesuai dengan posisi mereka dalam kelompok. Mereka adalah bawahan langsung dari antagonis utama Kibutsuji Muzan, yang menciptakan mereka dengan memberikan kekuatan iblis melalui gigitannya. Muzan memberikan tugas kepada mereka untuk membantunya mencapai tujuannya untuk menjadi makhluk terkuat tanpa kelemahan. Perintah Muzan tersebut adalah motivasi utama mereka untuk beraksi.

Berikut adalah daftar lengkap anggota Iblis Bulan Atas dalam anime Kimetsu no Yaiba :

1. Kokushibo

Kokushibo merupakan iblis bulan atas pertama dan terkuat di antara iblis bulan atas lainnya. Sebelum menjadi iblis, Kokushibo adalah seorang manusia yang menjadi pembasmi iblis. Ia adalah saudara kembar dari pembasmi iblis terkuat Yoriichi Tsugikuni.

Obsesi terhadap kekuatan dan kebencian terhadap saudara kembarnya, membuat ia rela menjadi bawahan Muzan. Kekuatan pernapasan bulan dan teknik regenerasi iblis miliknya membuat para pembasmi iblis kesulitan untuk mengalahkannya.

2. Douma

Douma merupakan iblis bulan atas kedua sekaligus menjadi yang terkuat setelah Muzan dan Kokushibo. Meski terlihat tidak menyeramkan, Douma memiliki kekuatan darah iblis yang mematikan. Ia dapat mengeluarkan es dingin sesuai dengan keinginannya yang membuat para pembasmi iblis kewalahan.

Meski seorang iblis, Douma memiliki sekte bernama Iman Surga Abadi yang bertujuan untuk menyuplai makanannya. Wajahnya yang terbilang rupawan, cukup untuk menghipnotis para wanita muda untuk menjadi pengikutnya. Kebetulan Douma sangat suka untuk memangsa wanita cantik.

Dalam manga Demon Slayer, kebiasaan memangsa wanita cantik ini yang menjadi penyebab kekalahannya melawan pembasmi iblis. Douma membuat keputusan yang salah dengan memangsa Shinobu Kocho yang telah menyerap racun terkonsentrasi berbasis wisteria.

3. Akaza

Akaza menduduki posisi sebagai iblis bulan atas ketiga dengan kekuatan beladiri yang dahsyat. Meski menggunakan tangan kosong, Akaza mampu membuat pasukan pembasmi iblis kewalahan dengan kekuatan darah iblis miliknya. Selain itu, ia mampu membaca dan memprediksi serangan dari musuhnya.

Bahkan saking hebatnya Akaza, ia mampu mengalahkan Hashira Api, Rengoku Kyojuro dengan menciptakan gelombang kejut.

4. Hantengu

Hantengu adalah iblis bulan atas keempat yang memiliki sifat pecundang. Meski begitu ia termasuk iblis dengan kekuatan hebat. Kekuatan utama hantengu adalah mengeluarkan klon dan memanifestasikan emosinya ke dalam klon tersebut.

Masing-masing klon memiliki kekuatan yang berbeda hingga mampu membuat kewalahan pasukan pembasmi iblis.

5. Nakime

Nakime adalah iblis bulan atas keempat menggantikan Hantengu yang kalah saat melawan pasukan pembasmi iblis. Iblis ini memiliki kekuatan untuk memanipulasi kastil tanpa batas menggunakan biwa miliknya. Selain itu, ia juga mampu untuk mengeluarkan bola matanya untuk memata-matai pergerakan para musuh.

Meskipun tak memiliki kemampuan bertarung seperti iblis lainnya, kekuatan dan kecerdasan miliknya mampu untuk merepotkan upaya pasukan pembasmi iblis untuk mengalahkan Muzan.

6. Gyokko

Gyokko adalah iblis bulan atas kelima yang memiliki penampilan aneh. Ia memiliki mata yang berada di mulut dan mulut berada di kedua matanya. Ia juga memiliki tangan dan kaki kecil yang keluar dari kepalanya.

Meski penampilannya aneh dan tidak terlihat berbahaya, ia tetaplah iblis yang menakutkan. Kemampuan utama Gyokko adalah mampu memanipulasi air hingga menciptakan iblis ikan yang mampu melawan musuhnya. Selain itu, ia mampu berpindah tempat dari guci satu ke guci lain miliknya.

7. Daki dan Gyutaro

Daki dan Gyutaro adalah iblis bulan kakak beradik yang menduduki peringkat keenam. Awalnya Daki dan Gyutaro berada dalam satu tubuh milik Daki si adik, namun saat Daki terpojok Gyutaro akan membantu adiknya.

Kekuatan Daki adalah memanipulasi obi atau kain miliknya menjadi setajam pisau dan membuat rambutnya dapat menyerang musuh. Sementara itu, Gyutaro memiliki dua sabit yang terbuat dari manipulasi dagingnya. Apabila musuhnya terkena sabitnya, maka racun yang sangat mematikan akan menyerang musuh tersebut.

Kombinasi kekuatan iblis kakak beradik ini sangat menyulitkan para pembasmi iblis. Bahkan mereka mempunyai sejarah membunuh 7 hashira atau pilar.

Satu-satunya cara untuk mengalahkan mereka adalah memenggal kepala kakak beradik ini secara bersamaan.

8. Kaigaku

Kaigaku mendapatkan posisi iblis bulan atas keenam setelah Daki dan Gyutaro kalah oleh pasukan pembasmi iblis. Sama seperti Kokushibo, Kaigaku adalah seorang pembasmi iblis yang kemudian memilih untuk menjadi bawahan Muzan. Bedanya, Kaigaku memiliki teknik pernapasan petir sekaligus pedang nichirin milik pembasmi iblis.

Dengan kombinasi kekuatan seorang pembasmi iblis dan kekuatan darah iblisnya, ia mampu membuat Agatsuma Zenitsu kewalahan saat melawannya. Pertarungan antara Kaigaku dan Zenitsu yang sama-sama pengguna pernapasan petir mencapai puncak dengan terpenggalnya Kaigaku oleh teknik pernapasan petir milik Zenitsu.

Demikianlah artikel tentang 8 Iblis Bulan Atas dalam anime Kimetsu no Yaiba. Setiap karakter memiliki kekuatan dan kepribadian yang unik, membuat pertempuran melawan mereka menjadi semakin menarik.

Semoga artikel ini memberikan wawasan dan hiburan bagi para penggemar anime Kimetsu no Yaiba. Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan ceritanya dan menantikan kisah-kisah seru lainnya dari anime ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button