TeknologiTerkini

8 Deretan Negara Dengan Teknologi Tercanggih di Dunia Tahun 2022

Rembang (Kalasela.id) – Perkembangan teknologi terus berkembang pesat, inovasinya juga disesuaikan dengan kebutuhan manusia untuk mempermudah kehidupan. Saat ini, hampir semua aktivitas sehari-hari bergantung pada teknologi. Mulai dari mencuci pakaian hingga memasak.

Kebutuhan manusia yang banyak dan terus bertambah membuat ilmuwan turut menciptakan teknologi baru yang canggih. Cepat atau lambat, di masa depan bisa jadi semua kebutuhan dapat dipenuhi menggunakan teknologi paling canggih.

Bahkan, di tahun 2022 ini beberapa Teknologi merupakan hal yang sangat penting dalam menunjang kehidupan manusia. Karena itu, banyak di antara negara-negara di dunia yang berlomba-lomba dalam mengembangkan teknologi di negaranya baik dari segi teknologi industri, komunikasi, transportasi, medis, konstruksi, dan masih banyak lagi.

Menarik, kan? Berikut beberapa deretan Negara dengan teknologi tercanggih versi kalasela.id,Simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Jepang

Kalau negara yang satu ini sih memang tidak perlu diragukan lagi eksistensinya dalam dunia teknologi. Jepang dikenal berkat penemuan dan penelitian ilmiahnya yang sangat menakjubkan dan inovatif di bidang teknologi.

Lantas, apa sebab Teknologi Jepang lebih maju ? ada 5 Sebab Mengapa TeknologiĀ  Jepang Lebih Maju yaitu :

  • Memiliki prinsip waktu adalah uang
  • Sangat disiplin dalam berbagai hal
  • Kebersihan negara yang terjaga
  • Tidak suka hidup konsumtif
  • Malu tak memiliki prestasi

2. Amerika Serikat

Amerika Serikat dikenal dengan kemajuan teknologi lnformasinya yang luar biasa. Aplikasi browser maupun social media terbaik berasal dari negeri “Paman Sam” ini.

AS adalah pemilik perusahaan teknologi terbesar di dunia seperti Google, Facebook, Apple, Intel, IBM, dan Microsoft. Platform-platform tersebut mungkin telah digunakan oleh hampir semua orang di dunia!

3. Korea Selatan

Selain populer di dunia entertainment, ternyata Korea selatan juga unggul dalam industri mobil dan smartphonenya. Korea Selatan menaungi beberapa perusahaan teknologi raksasa di antaranya Samsung, Hyundai, dan LG yang pastinya gak kalah saing dengan perusahaan teknologi dari negara lain.

4. Jerman

Jerman terkenal lewat industri otomotifnya yang fantastis. Mobil-mobil kualitas terbaik datang dari Jerman. Sebut saja Audi, BMW, Volkswagen, Mercedes Benz, Porsche dan masih banyak lagi. Kalian pasti gak asing kan dengan merek mobil-mobil tersebut?

Gak hanya itu aja, selain dari industri otomotif, Jerman juga punya teknologi militer terbaik di Eropa loh!

5. Singapura

Singapura menjadi satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang masuk ke dalam daftar ini. Singapura memiliki industri sains dan teknologi dengan perkembangan sangat pesat. Pusat teknologi negara ini menyatukan ilmuwan dan para pengusahanya untuk menciptakan penemuan yang efektif, kolaboratif, dan menakjubkan.

FYI Singapura adalah negara pertama yang mewujudkan konsep self-driving car. Selain itu “Negeri Singa” ini juga dikenal dengan kecepatan akses internetnya yang luar biasa.

6. Inggris Raya

Inggris menjadi negara pertama yang industrinya terbilang paling maju di dunia. Banyak banget kontribusi Inggris dalam perkembangan teknologi dunia, seperti mesin jet, mesin uap, motor listrik, bola lampu, dan banyak lagi deh ditemukan di negara ini.

7. Swedia

Swedia merupakan negara dengan pencapaian terbesar dalam pengembangan web dan aplikasi. Negara ini menjadi rumah bagi beberapa perusahaan teknologi raksasa seperti Ericsson, Skype, Spotify, dan Torrent. Kontribusi dari perusahaan-perusahaan ini telah membuat internet mudah diakses oleh warga negaranya.

8. Rusia

Rusia adalah produsen berat dan penemu teknologi senjata dan sistem pertahanan. Negara ini memiliki salah satu sistem pertahanan berteknologi tinggi terbaik, juga mengekspor peralatan pertahanan ke banyak negara di dunia. Sistem rudal Rusia S300, S400, S500 dan ICBM sangat efisien daripada yang lainnya di dunia. Baru-baru ini Rusia menempatkannya di S300 di Timur Tengah di Suriah dan mampu menghalangi Angkatan Udara yang paling kuat di Wilayah ini, Israel.

Indonesia sendiri tidak dianggap sebagai salah satu negara terdepan dalam perkembangan sains dan teknologi. Meskipun demikian, Indonesia adalah salah satu negara yang berhasil mengembangkan teknologi kedirgantaraan sendiri.

Ada banyak contoh kontribusi Indonesia dalam teknologi kedirgantaraan dunia, salah satunya adalah crack progression theory atau teori keretakan pesawat yang dicetuskan oleh BJ Habibie. Wah benar-benar membanggakan, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button