Baru TahuTeknologiTerkini

7 YouTuber Subscriber Terbanyak di Indonesia

Subscribe adalah kata yang tak asing lagi di era modern saat ini. Meski begitu lebih banyak yang memahaminya sebagai kata dalam layanan YouTube saja. Padahal memiliki makna lebih luas untuk pelanggan di berbagai perusahaan.

Banyak situs web, perusahaan produk dan layanan bagi pelanggan tertentu untuk bisa mengakses. Sebagian besar model berbasis langganan adalah layanan berbayar, yang saling menguntungkan.

Layaknya seseorang yang berlangganan koran. Akses menerima informasi atau produk menjadi lebih cepat dan mudah dibanding orang lain.

Berikut adalah 7 YouTuber Subscriber Terbanyak di Indonesia:

1.Ricis Official 30,5 M

Ricis merintis awal kariernya ketika ia mengunggah video singkat yang sedang populer di Instagram pada waktu itu. Ia terjun ke dunia selebgram pada 2016, tetapi ia telah membuat akun secara resmi pada Juli 2014. Ricis mulai disukai dan diikuti dari berbagai orang sehingga ia memberi nama pada penggemarnya “The Ricis”.

Ricis pada saat itu hanya aktif di dalam Instagram sehingga ia mendapatkan tawaran untuk mengisi acara televisi. Kemudian ia berpikir untuk mencoba mengunggah video lainnya ke YouTube, oleh karena itu ia meminta penggemarnya untuk mengajukan permintaan ide video yang akan ia buat.  Awalnya, Ricis telah memiliki beberapa video yang diunggah di YouTube pada tahun 2016 namun ia belum aktif dalam penggunaan platform tersebut.

2.AH (atta Halilintar) 29,9 M

Pada bulan Agustus 2019, jumlah pengikut di kanal YouTube miliknya mencapai 18,5 juta dengan pendapatan mencapai hampir Rp 23,6 miliar per bulan dan telah menempatkannya sebagai pemengaruh terkemuka saat ini.

Selain sebagai pembuat konten, saat ini Atta juga mengembangkan bisnis fashion dengan merek “AHHA” dan “AHHA Hijab”. Dia juga merambah bisnis rumah makan Minang dengan membuka Restoran “Padang Petir”. Selain itu, ia juga menjadi pemilik dari dua klub olahraga, yakni klub sepak bola FC Bekasi City yang ia miliki bersama rekannya Putra Sirega dan klub futsal Pendekar United FC.Sejak Maret 2022, ia juga diangkat sebagai anggota komite eksekutif Federasi Futsal Indonesia bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Bisnis Futsal.

3.Jess No Limit 24,8 M

Pada bulan April pada tahun 2020, ia resmi menjadi YouTuber dengan konten permainan daring dan olahraga elektronik di Indonesia yang untuk pertama kalinya berhasil menembus angka sepuluh juta pelanggan, dan terus bertambah menjadi lima belas juta pelanggan hanya dalam kurun waktu dua bulan saja. Di bulan yang sama pula, ia melelang arloji miliknya untuk membantu para korban yang terdampak pandemi COVID-19. Lelang ini dimenangkan oleh seorang YouTuber bernama Indra Kesuma sebesar 260 juta rupiah.

4.Rans Entertaiment 24,1 M

RANS Entertainment merupakan kanal YouTube dan rumah produksi milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Nama RANS berasal dari gabungan nama Raffi Ahmad (RA) dan Nagita Slavina (NS).Keduanya memilih YouTube sebagai media awal penyiaran RANS Entertainment karena Nagita Slavina merasa lebih bebas mengekspresikan diri melalui YouTube dibandingkan televisi.

Tujuan awal Raffi Ahmad membuat kanal YouTube RANS Entertainment adalah untuk mengabadikan momen bersama keluarga. Konten pertama RANS Entertainment berisikan video pembahasan tata rias wajah. Seiring berjalannya waktu, Raffi melihat peluang pemasukan yang baik melalui AdSense YouTube.

5.Trans7 Official 23,4 M

Trans7 Official  adalah saluran yang dioperasikan oleh PT. Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh di bawah TRANSMEDIA yang merupakan salah satu perusahaan media terbesar yang berbasis di Jakarta, Indonesia .Channel Trans7 Official di dirikan pada 4 September 2014

TRANS7 Official kemudian menjadi salah satu saluran televisi paling populer dengan program ikonik yang dicintai oleh khalayak luas. TRANS7 menyiarkan berbagai program seperti hiburan, konser musik, variety, talkshow, infotainment, dokumenter, dan berita terkini.

6.Frost Diamond 22,4 M

Pada tahun 2018, Channel YouTube Frost Diamond ditangguhkan oleh YouTube karena dia ketahuan mengambil thumbnail dari channel lain, seperti TheAtlanticCraft. Frost Diamond mengambil thumbnail-nya dan mengeditnya dengan mengubah kepalanya dan memasukkan teks. Dalam salah satu videonya, dia mengakui bahwa dia memang mengambil thumbnail-nya.

7.Baim Paula 20.8 M

Baim pertama kali berkarier sebagai pemain sinetron di tahun 2001. Namun, ia baru memutuskan untuk serius di dunia sinetron pada tahun 2005.

Film perdananya adalah Dilema yang dirilis pada tahun 2012, yang membuatnya langsung diganjar penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terfavorit di Indonesian Movie Awards 2012.

Pada tahun 2016, ia dan istrinya membuat kanal YouTube yang sudah meraih lebih dari 15 juta pelanggan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button