5 Tips Menguasai Role Jungler di Mobile Legends
Tips Menguasai Role Jungler di Mobile Legends

5 Tips Menguasai Role Jungler di Mobile Legends

Seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali role di  Mobile Legende, diantaranya: support, offlaner, midlaner, dan jungler. Kali ini kita akan membahas  lebih lanjut mengenai role Jungler lengkap beserta Tips & Trick Menjadi Jungler yang Efektif .

Role Jungler merupakan role yang sangat penting dalam permainan MOBA (multi-player online battle arena) seperti Mobile Legends, di samping role lainnya yang memiliki impact in-game yang kurang lebih sama. Role Jungler biasanya diisi oleh hero assassin, marksman atau mage seperti Harley, Cyclops (optional, jarang digunakan). Kemudian jangan lupa untuk spellnya wajib menggunakan Retribution. Mengapa retribution? Karena dengan menggunakan spell tersebut akan memudahkan role jungler untuk farming.

Sedikit tips untuk yang ingin mencoba role jungler, selain emblem retribution dipastikan juga harus membeli item jungle, karena jika tidak dibeli, maka role jungler akan mengalami kesulitan untuk mengeliminasi monster di area jungle.

Pada patch terbaru Mobile Legends telah memberikan sedikt perubahan gameplay pada role jungler.

Dimana jungler saat ini hanya akan mendapatkan tambahan exp dan gold dengan mengeleminasi monter jungle saja.

Akan berbeda ketika jungler mengeleminasi jalur minion pada 5 menit awal, dimana exp dan gold yang diperoleh akan dipotong secara drastis.

Baca Juga : 7 Tips EXP Lane Mobile Legends

1. Wajib Menggunakan Battle Spell Retribution

Retribution adalah spell wajib bagi jungler saat ini, ketika menggunakan spel tersebut maka kalian akan mendapatkan ekstra exp dan gold pada monster jungler.

2. Langsung Menuju Jungle Sejak Permainan Dimulai

Sejak permainan dimulai jungler harus langsung pergi ke area jungle dan jaangan lupa membeli item wajib jungler untuk mengambil buff atau monster jungle lainnya.

Jika buff kalian dirusuh, maka sangat disarankan untuk pergi ke monster lain.

Karena pada patch kali ini, semakin banyak yang berada di area jungle maka akan membuat monster menjadi semakin tebal, hal tersebut sangat membuang waktu.

3. Fokus Farming

Fokus farming dengan membunuh monster dan usahakan selesai menit 5 harus membantu clear minion karena farming di lane akan mendapatkan gold yang banyak .

4. Simpan Retribution

Maksud simpan Retribution adalah Menyimpan Saat Turtle & Lord. kedua obyektif sangat penting.Kita sebagai Jungler harus menyimpan Retribution saat-saat Kontes Lord& Turtle itu supaya kita bisa mendapakan .

Jika terjadi kontes pada Turtle pertama maka kalian harus jeli menggunakan retribution karena itu sangat berguna bagi tim yang berhasil mendapatkan.

5. Gank Lane
Kita sebagai Jungler Kita juga harus Gank Lane untuk membantu teman dan ketika kita berhasil mengekill kita juga di untungkan dengan mendaptakan Gold .Cara Gank adalah berikan sinyal ke salah satu laner kalian, lalu kalian bisa mulai inisiasi dan berusaha dapatkan kill.

Kalau kalian berhasil membunuh laner musuh / mereka melarikan diri, pastikan untuk menghancurkan tower dan dapatkan bonus gold.