LifestyleTerkini

5 Hidangan Lezat untuk Menyemarakkan Perayaan Lebaran 2023

Rembang, Kalasela.id– Masyarakat Indonesia memiliki beragam kebiasaan untuk merayakan Idul Fitri secara unik dan meriah. Selain mudik dan memberikan hadiah Lebaran, kumpul dan makan bersama keluarga jadi kebiasaan yang sudah umum bagi masyarakat. Pada kesempatan berkumpul tersebut banyak cerita dan kebahagiaan yang tercurah bersamaan dengan lezatnya menu masakan yang tersaji.

Namun, setelah beberapa tahun, acara perayaan lebaran mungkin bisa menjadi rutinitas yang monoton, terutama dalam hal hidangan yang tersaji. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi tentang 5 Hidangan Lezat untuk Menyemarakkan Perayaan Lebaran, sehingga momen lebaranmu tidak lagi menjadi rutinitas yang membosankan.

Berikut adalah 5 Hidangan Lezat untuk Menyemarakkan Perayaan Lebaran:

1. Ayam Bakar Madu

Salah satu hidangan yang bisa kamu coba adalah ayam bakar madu. Ayam dibakar dengan bumbu yang telah dicampur dengan madu sehingga memberikan rasa yang manis dan gurih pada hidangan. Selain itu, cara memasaknya yang sederhana dan mudah membuat hidangan ini cocok menjadi santapan saat perayaan lebaran.

Ayam Bakar Madu
Ayam Bakar Madu

2. Sate Maranggi

Sate Maranggi adalah hidangan khas dari Purwakarta, Jawa Barat. Hidangan ini terdiri dari daging sapi yang dibakar di atas bara api dengan bumbu yang terdiri dari kecap manis, bawang putih, dan bawang merah. Kamu dapat menikmati sate maranggi sebagai hidangan utama atau sebagai cemilan selama acara.

Sate Maranggi
Sate Maranggi

3. Rendang Daging Sapi

Rendang adalah hidangan khas dari Padang, Sumatera Barat. Hidangan ini terbuat dari daging sapi yang dimasak dalam santan dan rempah-rempah khas Padang. Untuk membuat Rendang, kamu harus sabar memasaknya dalam waktu yang cukup lama, sehingga membuat rasa rempah-rempah meresap ke dalam daging.

Rendang Daging Sapi
Rendang Daging Sapi

4. Pindang Ikan Palembang

Pindang Ikan adalah hidangan asli dari Palembang, Sumatera Selatan. Hidangan ini terdiri dari ikan segar dengan bumbu yang terdiri dari cabai, bawang merah, bawang putih, dan rempah-rempah lainnya. Kamu dapat menikmati pindang ikan dengan kuah yang segar dan asam. Masakan ini sangat cocok untuk hari yang panas.

Pindang Ikan Palembang
Pindang Ikan Palembang

5. Es Doger

Es Doger adalah minuman segar yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Minuman ini terbuat dari kelapa parut, gula merah, susu, taburan kacang tanah dan biji selasih. Es Doger sangat cocok sebagai hidangan penutup setelah hidangan utama.

Es Doger
Es Doger

Itulah 5 Hidangan Lezat untuk Menyemarakkan Perayaan Lebaran yang bisa kamu buat agar momen lebaran tidak lagi menjadi rutinitas yang membosankan. Info selengkapnya tentang resep dan cara membuatnya, silakan kunjungi https://www.masakapahariini.com/. Selamat mencoba dan selamat merayakan Idul Fitri..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button