Lifestyle

5 Alasan Sunscreen Krim yang Paling Efektif Dibandingan dengan Spray dan Stick untuk Menjaga Kulit

Sunscreen Krim yang Paling Efektif

Negara yang beriklim musim panas ditambah dengan cuaca panas yang ekstrem akibat dari pemanasan global dan perubahan iklim yang tidak biasa bahkan mencapai diatas rata- rata suhu badan normal sekitar 41  – 43 °C sehingga berpeluang menjadi gelombang panas yang dapat berkelanjutan seiring waktu.

Dampak Kesehatan yang paling berbahaya adalah kulit apabila tidak memakai tabir surya, sehingga di butuhkan jenis skincare sunscreen diantaranya sunscreen dalam bentuk krim , spray, dan stick. Untuk memilih jenis sunscreen yang efektif cepat menyerap dengan maksimal adalah krim. Jenis sunscreen spray tidak efektif karena butiran partikel yang terkandung di spray mudah rawan terbawa angin Ketika aktivitas di luar ruangan. Sedangkan sunscreen stick kurang merata karena rata – rata orang lupa memakai di bagian kelopak mata dan bagian sisi hidung .

5 Alasan sunscreen krim yang paling efektif untuk dipilih dalam cepat  mengunci kelembapan dan menjaga kulit :

  1. Maksimal dalam segi kimiawi yaitu UVA ( Aging )

Karena semua kandungan sunscreen memiliki segi kimiawi yaitu UVA ( Aging ) penuaan maka dengan menggunakan sunscreen krim akan meratakan secara maksimal pada kulit  tanpa ada celah yang terlewati.

  1. Teksturenya bening dan lengket tidak berminyak

Dengan memiliki bahan krim  akan lebih lama bertahannya di kulit dan lebih efektif karena menutup kulit secara merata dibandingkan dengan sunscreen stick dan spray rata – rata lupa seseorang  meratakan ke sela – sela kulit dan tidak tahan lama.

  1. Memaksimalkan kandungan SPF dan PA tinggi

Memilih sunscreen krim adalah pilihan tepat karena sunscreen mengandung SPF minimal 30 dam SPF sehingga mengurangi sunburn yang parah  setelah 20 menit pemakaian dibandingkan dengan sunscreen stick dan spray rata – rata lupa seseorang  meratakan ke sela – sela kulit dan tidak tahan lama. Bisa di hitung menggunakan rumus 30 SPF X 20 menit  = 600 menit menjaga dan melembabkan kulit sekitar 10 jam.

  1. Tidak perlu sering dioleskan ulang

Sunscreen krim lebih efektif dalam pengolesan sunscreen secara  berulang – ulang dibandingkan dengan sunscreen Stick dan spray dalam kondisi cuaca panas yang ekstrim atau paparan sinar matahari secara langsung. Sehingga meminimalisir iritasi yang parah pada kulit.

  1. Membutuhkan sunscreen sedikit tetapi merata

Sebenarnya perlindungan kulit yang di berikan pada semua jenis sunscreen maksimal, faktanya di butuhkan setidaknya 0,04 ons sunscreen setiap pemakaiannya . Dengan menggunakan sunscreen krim dapat diatur dengan sendirinya jika dibandingan sunscreen stick dan sunscreen spray bisa kelebihan bahkan kurang yang dibutuhkan  kulit seseorang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button