RembangRembang Hari Ini

407 CPNS Resmi Jadi  PNS, Hal Ini Yang Diperingatkan Bupati Rembang

Pesan penting Bupati Rembang untuk 407 PNS Baru

Rembang,kalaselaid- 407 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang diangkat dan diambil sumpahnya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di gedung Balai Kartini Rembang, Jumat (2/12/2022). Bupati Rembang Abdul Hafidz memimpin langsung sumpah janji PNS tersebut.

Di hadapan ratusan PNS, Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengingatkan kepada para PNS yang baru saja diambil sumpah dan janjinya agar  tidak terburu- buru mengajukan pindah kerja ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain.

Karena dalam aturan yang baru bagi PNS yang baru dilantik harus menyelesaikan masa tugas 10 tahun terlebih dulu baru diperbolehkan pindah ke  tempat kerja  lainnya.

Bupati Rembang Abdul Hafidz foto bersama dengan ratusan PNS yang diambil sumpah janjinya
Bupati Rembang Abdul Hafidz foto bersama dengan ratusan PNS yang diambil sumpah janjinya

“PNS harus mau bersyukur kalau sudah dilantik baru sebentar sudah minta pindah sana pindah sini. Sekarang aturannya pegawai itu bisa pindah setelah menjalankan tugas 10 tahun di tempat yang lama,” jelasnya.

Selain memperingatkan hal di atas, Abdul Hafidz juga berpesan bahwa di era sekarang seorang PNS harus memberikan pelayanan yang maksimal.

“Di era keterbukaan ini kita harus siap memberikan pelayanan maksimal punya inovasi, kreatifitas dan cekatan. Jemput bola, jangan nunggu,” tambahnya.

Selain  CPNS yang diambil sumpah dan janjinya menjadi PNS,  ada 179 PNS yang dilantik menjadi pejabat fungsional. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button