TeknologiTerkini

4 Fitur Baru Aplikasi Threads Agustus 2023

Rembang, Kalasela.id – CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan beberapa fitur baru buat media sosial pesaing Twitter besutan Instagram, Threads.

Melalui unggahan di akun Threads-nya, Zuckerberg mengungkapkan bahwa ada empat fitur baru yang bakal diluncurkan melalui pembaruan atau update untuk platform itu di pekan ini.

Berikut adalah 4 fitur baru aplikasi Threads :

1. Membagikan postingan ke DM Instagram

Menemukan sesuatu yang menarik di Threads dan ingin membagikannya ke DM Instagram teman? Cukup klik tombol share yang ada di postingan tersebut, ketik username yang diinginkan, lalu pilih “Send”.

2. Melihat postingan yang pernah disukai

Teringat bahwa dulu pernah menemukan postingan lucu di Threads dan ingin membaca ulang, tetapi lupa siapa pembuatnya? Tenang, pergilah ke settings dan klik “Your Likes”, maka akan langsung muncul deretan postingan Threads yang pernah kita sukai.

3. Menambahkan alt text di foto atau video

Mengutip Hubspot, alt text adalah deskripsi tertulis yang muncul sebagai penjelas jika gambar atau video gagal dimuat di layar pengguna. Fungsi lainnya adalah membantu menjelaskan gambar kepada pengguna yang memiliki masalah penglihatan.

Kita juga bisa menambahkan alt text di foto atau video yang akan diunggah ke Threads. Caranya adalah mengklik “Alt Text” di kiri bawah lalu tambahkan deskripsi yang sesuai.

4. Urutkan orang-orang yang kita ikuti

Dan yang terakhir, kita bisa mengurutkan orang-orang yang kita ikuti berdasarkan beberapa kategori, yaitu defaultlatest first, dan earliest first. Mula-mula, pergilah ke “Your Profile” lalu klik “Followers”, switch ke “Following”, dan pilih “Sort”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button