OpiniUmum

3 Judul Komik Korea Bergenre Petualangan Paling Seru

Naruto, One Piece, One Punch man dan Dragon ball adalah beberapa dari sekian banyak judul manga Jepang yang terkenal hingga seluruh penjuru dunia. Tapi sudah tahukah kalian bahwa selain Jepang, Korea juga memiliki komik mereka sendiri (manhwa)  dengan jalan cerita yang menarik.? Nah, kali ini saya akan merekomendasikan 3 judul manhwa bertema action adventure yang menurut saya layak untuk diikuti. Apa saja judul manhwa tersebut? langsung saja:

  1. Solo Leveling

Solo Leveling merupakan manhwa karya Jang Sung-Iak yang menceritakan seorang Hunter bernama Sung Jin-Woo yang awalnya hanya seorang ranker peringkat E alias peringkat terendah menjadi seorang Hunter paling Kuat dalam sejarah Hunter Korea bahkan Dunia.

Kekuatannya ini diperoleh saat dirinya menyelesaikan quest rahasia dari System yang kemudian membuat dirinya mendapatkan Awakening. Kekuatan yang dibangkitkan oleh Sung Jin- Woo adalah kekuatan seorang Necromancer yang memungkinkan dirinya untuk menciptakan pasukannya sendiri.

Jalan cerita dari Solo Leveling ini tergolong cepat dengan plot dinamis dan penggambaran aksi Main Character yang ciamik. Sejauh ini manhwa Solo Leveling terus membuat para pembacanya penasaran akan kelanjutan ceritanya.

Sejauh yang saya tahu manhwa Solo Leveling bisa dibaca melalui Kakaopage Indonesia.

  1. Ranker Who lives A Second Time

Ranker Who lives A Second Time merupakan manhwa karya Sadoyeon yang bercerita tentang Yeon-woo ketika menyelidiki saudara kembarnya yang hilang akibat pengkhianatan rekan-rekannya. Yoen-woo mengetahui nasib saudaranya setelah menemukan barang peninggalan saudara yang memberikan petunjuk untuk dirinya. Demi membalaskan dendam saudaranya, Yoen-woo pun masuk kedalam sebuah dimensi yang disana terdapat Obelisk, the Tower of Sun God.

Jalan ceita lalu berlanjut saat ia memasuki Obelisk tersebut yang kemudian harus melalui  berbagai rintangan untuk mencapai puncak obelisk. Secara keseluruhan manhwa ini memiliki alur cerita yang mirip dengan Solo Leveling terutama dalam hal menjadi player, jendela status dan berburu monster untuk menjadi kuat.

  1. The God of High School

The God of High School bercerita tentang seorang pelajar SMA bernama Jin Mori yang gemar sekali dengan beladiri. Hingga pada suatu saat ia dan 2 orang temannya mengikuti sebuah turnamen beladiri dan menemukan kejanggalan dalam turnamen tersebut. Para peserta dan juri turnamen ini menggunakan sebuah teknik supranatural yang berasal dari kekuatan pinjaman dewa dan makhluk mitologi.  Pada akhirnya selama turnamen mereka bertiga membangkitkan kekuatan meraka sendiri dan mengungkap kebenaran di balik turnamen yang mereka ikuti.

Manhwa ini sarat dengan aksi pertempuran yang dipenuhi teka teki dan intrik dalam ceritanya.

Saat ini The God of High School hadir di LINE Webtoon dan bahkan sudah dirilis serial videonya.

Oke itu tadi adalah 3 judul manhwa rekomendasi yang pastinya seru dan cocok untuk kalian yang menyukai genre action adventure.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button