RembangRembang Hari Ini

13 Pejabat Ikuti Seleksi Posisi Kepala Dinas, Ini Nama dan Posisi yang Diperebutkan

Rembang,kalasela.id-  Sebanyak 13 pejabat di lingkungan Pemkab Rembang mengikuti seleksi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau dinas di Solo. Tahapan uji kompetensi sudah dimulai sejak Senin, (1/8/2023) dan terakhir Rabu (3/8/2023) ini.

Posisi Kepala OPD yang akan diisi melalui seleksi ini yaitu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Yang ketiga yaitu posisi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTaru).

Yang terbanyak pelamar Kepala DPMPTSP , ada tujuh orang. Mereka adalah Camat Rembang Abdur Ro’uf dan Camat Sarang Nasaton Rofiq, Kabid Perencanaan, Pengaduan dan Pengawasan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Budi Priyanggodo, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Budiyono, Kabag Hukum Setda Dedhy Nugraha, Kabid Penanaman Modal DPMPTSP Rofiq Pahlevi serta Inspektur Pembantu II Inspektorat Daerah, Saiful Hidayat.

Kemudian  tiga orang bersaing untuk posisi Kepala DLH. Ketiga pejabat itu yakni Camat Kaliori Desti Muryadi, Camat Sulang Ika Himawan Affandi dan Inspektur Pembantu Khusus Inspektorat Daerah Ifvo Ferryatama.

Tiga pejabat lainnya  seperti Sekretaris DPUTARU Maryosa, Kabid Bina Marga DPUTARU, Nugroho Tri Hutomo dan Kabid Kawasan Permukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Sigit Widyaksono, melamar posisi Kepala DPUTARU.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemkab Rembang, Tuhana mengungkapkan, tim penilai dalam uji gagasan seluruhnya berasal dari Tim Asesor LPPM UNS Surakarta. Tim asesor akan melakukan penilaian secara obyektif dan independent.

“Tidak boleh ada intervensi. Semua harus murni dan obyektif. Ada 5-8 asesor. Idealnya 1 peserta seleksi JPTP akan ditangani oleh 2 asesor. Tim akan melakukan kompetensi menejerial para peserta,” jelasnya.

Ia menambahkan, sejumlah materi uji yang harus dilalui oleh calon kepala dinas di pada assessment center di Solo antara lain adalah psikometri, analisis kasus, problem solving, fokus grup diskusi dan wawancara.(Mcs/Yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button