ReviewTips & TrikUmum

12 Anime Komedi Terbaik yang Perlu Anda Tonton

Anime merupakan filem yang di tunggu-tunggu oleh banyak kalangan dari usia anak kecil hingga dewasa .Anime mempunyai banyak genre dari action,romance,comedy,adventure,drama dan masih banyak lagi . nah kali ini sobat kalasela akan merokomendasikan anime dengan genre comdey ,genre comedy adalah salah satu yang banyak peminatnya .bagi masing-masing genre komedi memang bisa menjadi tontonan yang menghibur karena menyajikan alur cerita menarik.Terlebih film animasi Jepang ini banyak dikenal memiliki tokoh ikonik sebagai pemerannya. Film-film ini dikemas dengan aksi lawak dan polah tingkah kocak.

Berikut ada beberapa deretan 12 Anime Komedi Terbaik yang Perlu Anda Tonton melalui berbagai layanan video streaming.

1.Tantei wa Mou, Shindeiru

Novel "Tantei wa Mou, Shindeiru" Masuk Daftar Serialisasi Anime TV – MileniaNews

Rekomendasi anime comedy romance yang ke tiga ini diadaptasi dari seri novel ringan yang ditulis Nigoju dan di ilustrasikan oleh Umibozu.

Sementara serial animenya pertama kali tayang pada 4 juli 2021 lalu yang diproduksi oleh ENGI.

Tantei wa Mou, Shindiru menceritakan tentang siswa kelas 3 SMA sekaligus mantan asisten detektif Siesta bernama Kimizuka Kimihiko.

Tiga tahun yang lalu Ia dan sang detektif bertemu dalam sebuah pesawat yang dibajak, pertemuan tersebut kemudian membuat keduanya berpetualang ke seluruh dunia untuk menyelesaikan berbagai kasus.

Sayangnya, tahun ketiga perjalanan mereka harus diakhiri dengan tewasnya sang detektif. Sehingga Kimihiko memutuskan untuk kembali bersekolah dan hidup normal.

Tapi hari-hari baru saat ini menjadi berantakan karena seorang gadis mirip sang detektif yang masuk kembali ke kehidupannya.

2. Horimiya (2021)

Review Anime Horimiya - Informasi Budaya, Anime, Wisata, Gaya Hidup, Makanan dan Hal Unik Mengenai Jepang

Horimiya: Hori-san to Miyamura-kun merupakan serial anime yang diadaptasi dari manga karya Hiroki Adachi yang dipublikasikan pada tahun 2007-2011. Tidak hanya diadaptasi dalam anime series, tapi diadaptasi juga ke dalam live action film dan drama.

Serial anime ini dipublikasikan pada awal tahun 2021, dan kini kamu bisa menonton serial anime ini di situs resmi Netflix dan iQIYI. Kyoko Hori adalah siswi yang terkenal di kelasnya, tapi ketika di rumah ia merupakan gadis yang jauh berbeda. Suatu ketika, Miyamura dan Hori mengetahui rahasia satu sama lain. Setiap hari Miyamura sering datang ke rumah Hori dan mereka terlihat semakin akrab. Toru menyukai Hori, namun pernyataan cintanya ditolak.

3.SPY X Family SPY X FAMILY

Foto keluarga SPY X FAMILY

merupakan serial anime Jepang terbaru  pada tahun 2022 yang akan tayang. Anime bergenre aksi komedi ini digarap oleh WIT Studio dan Cloverworks. Sesuai dengan judulnya, SPY X FAMILY akan menceritakan kisah mata-mata, pembunuh, dan ahli telepati yang menyamar sebagai sebuah keluarga dengan alasan mereka masing-masing.

Kisah Saluran Erotis Pertama di Eropa Kisah ini bermula ketika seorang mata-mata terampil bernama Twilight ditugaskan untuk melaksanakan misi rahasia kelas kakap, Operasi Strix. untuk kelanjutan cerita bisa langsung ditonton karena alur cerita sangat seru dan bikin orang tertawa .

4. K-On! (2020)

Daftar episode K-On! - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Cuplikan K-On!, salah satu anime komedi terbaik sepanjang masa karya Kakifly. (Kyoto Animation via Imdb)
Anime komedi karya Kakifly, K-On!, mempunyai 13 episode dan menyajikan alur cerita ringan. Ritsu Tainaka, Tsumugi Kotobuki, dan Mio Akiyama adalah sahabat dan satu geng di SMA.

Ketiganya mengajukan menghapus klub musik sepi peminat. Upaya mereka itu membawa mereka bertemu dengan Yui Hirasawa yang membuat suasana geng tersebut semakin seru.

5. Fruits Basket (2019)

Nonton Fruits Basket S1 | Sub Indo | VIU Indonesia

Cuplikan Fruits Basket, salah satu anime komedi terbaik sepanjang masa yang diilustrasikan oleh Natsuki Takaya. (TMS Entertainment via Imdb)Terdiri dari 26 episode, anime Fruits Basket yang diilustrasikan Natsuki Takaya mengisahkan tentang Tohru Honda seorang anak yatim yang hidup sendiri.

Tohru kemudian ditolong dan bertemu Yuki, Kyo, dan Shigure Soma. Tapi, Tohru dikagetkan oleh 12 anggota keluarga Soma yang dirasuki hewan-hewan zodiak Tiongkok.

6. My Roommate is a Cat (2019)

Doukyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue. (My Roommate is a Cat) - MyAnimeList.net

Cuplikan My Roommate is a Cat, salah satu anime komedi terbaik sepanjang masa kaya Asu Futatsuya. (Zero-G via Imdb)
My Roomate is a Cat karya Asu Futatsuya berjumlah 12 episode. Anime komedi terbaik sepanjang masa satu ini cocok untuk pecinta kucing.

Mengisahkan seorang novelis introvert, Mikazuki Subaru, yang tinggal bersama Haru, seekor kucing. Kehidupan keduanya penuh dengan aksi konyol karena Subaru kesal pada Haru.

7. Asobi Asobase (2018)

Asobi Asobase: Workshop of Fun (TV Series 2018– ) - IMDb

Cuplikan Asobi Asobase, salah satu anime komedi terbaik sepanjang masa garapan Riz Suzukawa. (Lerche via Imdb)
Memiliki 12 episode, anime Asobi Asobase karya Riz Suzukawa mengangkat cerita tiga orang murid bernama Hanako, Kasumi, dan Olivia, yang sering membuat keributan di kelas.

Satu hari, ketiganya berinisiatif membentuk geng hiburan yang membebaskan mereka melakukan apa saja sesuai keinginan.

8. Hinamatsuri (2018)

Kisah Tiga Anak Perempuan Super yang Kocak dalam “Hinamatsuri” | Dewipuspasari's Weblog

Cuplikan Hinamatsuri, salah satu anime komedi terbaik sepanjang masa besutan Kei Oikawa. (Feel via Imdb)
Anime berikutnya adalah Hinamatsuri. Anime yang memiliki plot cerita ringan yang mengundang gelak tawa ini menjadi garapan Kei Oikawa dengan 12 episode.

Ceritanya bermula dari kehidupan cucu bos mafia di Jepang, Yoshifumi Nitta, yang menemukan kepompong besi. Tapi, siapa sangka kepompong itu berisi gadis ajaib dengan kekuatan super.Alasan Spirited Away Mampu Jadi Legenda Dunia Anime

9. One Punch Man (2015)

One Punch Man (TV Series 2015–2019) - IMDb

Cuplikan One Punch Man, salah satu anime komedi terbaik sepanjang masa. (Dok. Animax)
Karakter ikonik One Punch Man mungkin sudah tidak asing lagi bagi penggemar anime. Serial ini terdiri dari 12 episode, menceritakan Saitama yang ingin menjadi superhero.

Saitama terus berlatih selama tiga tahun untuk mewujudkan cita-citanya. Sampai satu hari ia berhasil memiliki kekuatan tak tertandingi dan mampu melibas musuhnya dalam sekali pukul.

10. KonoSuba (2016)

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! - MyAnimeList.net

Cuplikan KonoSuba, salah satu anime komedi terbaik sepanjang masa. (dok. Studio DEEN via IMDb)
KonoSuba merupakan anime adaptasi dari serial novel Jepang karya Natsume Akatsuki yang berjumlah 20 episode.

KonoSuba mengisahkan Kazuma Satou, seorang otaku yang berkepribadian antisosial. Ia kemudian mati dan menjalani kehidupan keduanya yang konyol di alam baka.

11. Bakuman (2011)

Bakuman. 2nd Season (Bakuman Season 2) - MyAnimeList.net

Cuplikan Bakuman, salah satu anime komedi terbaik sepanjang masa. (dok. J.C. Staff/NHK Enterprises via IMDb)
Terdiri dari 25 episode, anime Bakuman karya Tsugumi Ohba mengangkat cerita dari sisi kehidupan para pembuat manga Jepang.

Ceritanya bermula dari Moritaka Mashiro dan Akito Takagi. Keduanya bermimpi menjadi mangaka serta ambisius menunjukkan pada publik bahwa profesi tersebut tidak-lah mudah.

12.Detroit Metal City

Anime comedy terbaik-1
Gambar: Rekomendasi anime comedy terbaik dengan cerita anak band yang dekat dengan banyak orang. (Sumber: rightstufanime)

Film anime komedi ini bercerita tentang seorang anak yang bercita-cita menjadi seorang anak band setelah lulus sekolah. Impian itu memang terkabul, tapi Soichi malah menjadi vokalis band beraliran death metal bernama Detroit Metal City.

Di luar panggung, Soichi sebenarnya adalah seorang anak yang kalem, tidak meledak-ledak, dan lebih memilih lagu-lagu pop. Film anime ini banyak memunculkan lawakan-lawakan dengan kata-kata kasar dan cerita-cerita romance, tapi tetap bikin kamu tertawa.

Itu adalah Rekomendasi filem anime yang perlu anda tonton ,selamat menonton 🙂

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button