RembangRembang Hari Ini

1000 Anak Yatim di Rembang Terima Santunan, Perusahaan Ini Patut Ditiru

Rembang,kalasela.id- Kabar baik di hari ke 12 bulan Ramadhan ini, pasalnya ada  1.000 anak yatim di Kabupaten Rembang mendapatkan santunan dari PT.Sukun. Penyerahan dilakukan di gedung Haji, Senin malam (3/4/2023).

Koordinator bidang keagamaan PT. Sukun, Helmy Tas’an mengatakan ada 10 ribu anak dari
Rembang, Semarang, Demak, Grobogan, Blora, Pati, Jepara, Kudus, Kota Semarang dan Kota Salatiga yang menjadi sasaran dalam santunan Ramadan ini. Khusus Rembang ada 1000 anak, masing-masing anak mendapat Rp. 100 ribu.

“Untuk Kabupaten Rembang, menyasar seribu anak yatim piatu. 700 anak merupakan binaan Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah (LAZIS) milik Nahdlatul Ulama dan 300 anak binaan LAZIS Muhammadiyah,” ujarnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten 1 Setda Rembang, Agus Salim mewakili Bupati Rembang H.Abdul Hafidz menyampaikan apresiasi kepada perusahaan yang memproduksi rokok itu. Terlebih mereka telah memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada anak yatim di kota garam selama 6 tahun berturut- turut.

Agus Salim yang menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Rembang itu menegaskan dengan adanya santunan itu membuktikan bahwa produsen rokok itu tidak hanya mengejar keuntungan semata tetapi juga memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Kegiatan ini sudah dilakukan 6 tahun dilakukan. Ini menunjukkan bahwa perusahaan ini tidak hanya memperoleh keuntungan saja, tetapi juga memikirkan saudara- saudara kita, anak- anak kita yang kurang beruntung, ataupun yatim piatu,” tuturnya.

Ditambahkannya santunan tersebut pasti sangat berarti bagi mereka. Agus Salim mewakili Pemkab dan anak- anaknya menyampaikan terimakasih. Ia pun mendoakan semoga PT Sukun bisa terus berkembang dan  bisa  memberikan manfaat kepada masyarakat.

Terkait apa yang dilakukan Perusahaan asal Kudus itu, Agus Salim berharap perusahaan atau pengusaha yang lain bisa menirunya. “Kami dari Pemerintah kabupaten Rembang menghimbau kepada Perusahaan- perusahaan yang mempunyai kegiatan di Rembang bisa seperti PT.Sukun, ” tandasnya. (Mcs/yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button