TerkiniUmum

10 Stadion Terbaik di Dunia 2023 versi Ticketgum, Gelora Bung Karno Ada di Urutan 8

Kalasela.id – Stadion dalam dunia sepak bola memiliki peran yang sangat penting. Bukan hanya sebagai tempat pertandingan, tetapi juga sebagai ikon, simbol kebanggaan, dan saksi sejarah olahraga. Di berbagai belahan dunia, ada stadion yang menawarkan pengalaman luar biasa bagi para penggemar sepak bola. Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan 10 stadion terbaik di dunia pada tahun 2023 versi Ticketgum. Semua penilaian ini menggambarkan keindahan arsitektur, kapasitas, dan pengalaman yang tak terlupakan yang mereka tawarkan.

10. Gillette Stadium, Amerika Serikat

Gillette Stadium, yang terletak di Massachusetts, Amerika Serikat, adalah kandang klub MLS New England Revolution. Dengan kapasitas sekitar 68.756 penonton, stadion ini menawarkan atmosfer yang luar biasa. Rating Google untuk stadion ini mencapai 4,6. Meskipun memiliki tingkat kehadiran yang sedikit lebih rendah, Gillette Stadium tetap menjadi salah satu stadion terbaik di dunia.

9. Santiago Bernabéu, Spanyol

Santiago Bernabéu, yang menjadi kandang bagi Real Madrid, adalah salah satu stadion terkenal di Spanyol. Dengan kapasitas sekitar 81.044 penonton dan tingkat kehadiran sebesar 74,13%, stadion ini menciptakan atmosfer yang tak tertandingi. Meskipun tidak begitu aktif di media sosial, Santiago Bernabéu tetap menjadi salah satu stadion terbaik di dunia.

8. Stadion Utama Gelora Bung Karno, Indonesia

Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Indonesia, dinobatkan sebagai stadion sepak bola terbaik di Asia pada tahun 2023. Dengan kapasitas sekitar 77.193 penonton, stadion ini memperoleh rating Google tertinggi dalam daftar ini, yaitu 4,8. Meskipun memiliki tingkat kehadiran yang lebih rendah dan kurang populer di media sosial, Gelora Bung Karno Main Stadium tetap memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

7. Old Trafford, Inggris

Old Trafford, yang terletak di Manchester, Inggris, merupakan markas dari klub Manchester United dan telah menjadi ikon dalam dunia sepak bola. Dengan kapasitas sekitar 76.000 penonton, stadion ini memiliki rating Google sebesar 4,6 dan rata-rata mencetak 3 gol per pertandingan. Old Trafford menawarkan atmosfer yang khas bagi para penggemar sepak bola.

6. Estadio Azteca, Meksiko

Estadio Azteca, yang menjadi kandang bagi klub América, Cruz Azul, dan tim nasional Meksiko, adalah stadion megah dengan kapasitas sekitar 87.523 penonton. Meskipun rating Google-nya 4,5, stadion ini tetap menawarkan pengalaman yang mengesankan dengan rata-rata mencetak 3 gol per pertandingan.

5. Estadio Olímpico Universitario, Meksiko

Estadio Olímpico Universitario, yang terletak di Meksiko, menduduki peringkat kelima sebagai salah satu stadion terbaik di dunia. Stadion ini menjadi kandang dari tim UNAM Pumas dan menawarkan kapasitas sekitar 68.954 penonton. Dengan rating Google sebesar 4,7, stadion ini menciptakan atmosfer yang luar biasa dalam pertandingan sepak bola.

4. Stadion MetLife, Amerika Serikat

Stadion MetLife, yang terletak di New Jersey, Amerika Serikat, merupakan salah satu stadion sepak bola terbaik di dunia. Dengan kapasitas sekitar 82.500 penonton, stadion ini memiliki rating Google sebesar 4,5. Pertandingan di Stadion MetLife memiliki rata-rata mencetak 4 gol per pertandingan, menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penggemar sepak bola.

3. Wembley Stadium, Inggris

Wembley Stadium, yang terletak di London, Inggris, adalah salah satu stadion sepak bola paling ikonik di dunia. Sebagai rumah bagi tim nasional Inggris, stadion ini memiliki kapasitas terbesar di antara sepuluh stadion terbaik, yaitu 90.000 penonton. Wembley Stadium telah menjadi saksi dari momen-momen bersejarah sepak bola, termasuk final Piala Dunia FIFA 1966.

2. Celtic Park, Skotlandia

Celtic Park, yang terletak di Glasgow, Skotlandia, menduduki peringkat kedua sebagai salah satu stadion sepak bola terbaik di dunia. Dengan kapasitas sekitar 61.927 penonton, stadion ini menjadi rumah bagi tim sepak bola Celtic. Celtic Park menawarkan atmosfer yang luar biasa dengan rating Google sebesar 4,7.

1. Mineirão, Brasil

Mineirão, yang terletak di Brasil, memegang posisi teratas sebagai stadion sepak bola terbaik di dunia pada tahun 2023. Sebagai kandang dari klub sepak bola Cruzeiro, stadion ini menawarkan kapasitas sekitar 61.846 penonton. Dengan rating Google yang tinggi, 4,7, dan rata-rata mencetak 4 gol per pertandingan, Mineirão menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penggemar sepak bola.

Itulah 10 stadion terbaik di dunia pada tahun 2023 versi Ticketgum. Setiap stadion memiliki pesonanya sendiri dan menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button